Persipura versus SFC di Makassar

Persipura versus SFC di Makassar
Persipura versus SFC di Makassar
JAKARTA - Pecinta sepakbola di Sulsel, khususnya Makassar, mendapat tontonan menarik dari tim-tim papan atas Indonesia sebelumnya bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 pada 11 Oktober nanti. Saat ini di Stadion Andi Matalatta, Makassar, tengah berlangsung Piala Makassar 2009 yang diikuti tiga tim kontestan ISL yakni Persisam Samarinda, Persiwa Wamena dan tuan rumah PSM Makassar, ditambah satu tim lokal Bank Sulsel.

Turnamen ini digelar juga sebagai ajang pemanasan khususnya bagi laskar Juku Eja - julukan PSM - sebelum menghadapi ISL. Sementara itu, tak berselang lama, Stadion Andi Matalatta kembali akan menjadi tuan rumah pertemuan dua klub besar antara kampiun ISL dan jawara Copa Indonesia musim 2008/2009, yakni tim Persipura Jayapura versus Sriwijaya FC.

Laga yang tersaji dalam ajang Communitty Shield dan dijadwalkan dihelat pada 7 Oktober tersebut, sebenarnya imbas dari tidak diizinkannya PT Liga Indonesia (LI) menggelar pertandingan itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) oleh Polda Metro Jaya, karena alasan keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang. Dengan berbagai pertimbangan, PT LI akhirnya menunjuk Stadion Andi Matalatta, Makassar, sebagai lokasi pertandingan.

"Polda Metro Jaya tak mengizinkan ada pertandingan hingga 20 Oktober nanti. Kami bisa memahami permintaan mereka, karena tak ingin mengambil resiko gangguan keamanan jelang pelantikan presiden," ujar CEO PT LI, Djoko Driyono kepada media, sembari mengakui bahwa dengan dipindahkannya lokasi pertandingan akan berimbas pula pada jadwal putaran pertama ISL di pekan pertama, khususnya bagi PSM Makassar, Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

JAKARTA - Pecinta sepakbola di Sulsel, khususnya Makassar, mendapat tontonan menarik dari tim-tim papan atas Indonesia sebelumnya bergulirnya Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News