Persipura vs Persija, Jacksen Minta Anak Asuhnya Perkuat Mental

Persipura vs Persija, Jacksen Minta Anak Asuhnya Perkuat Mental
Pelatih Jacksen F Tiago. ANTARA/HO-Persipura Jayapura/pri. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menegaskan bahwa mental pemain-pemainnya harus siap dan mantap saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga Liga 1 2021/2022 Minggu (19/9) malam nanti di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang.

Pelatih berpaspor Brasil itu menyebut, mental pemainnya memang sedang kurang bagus seiring kegagalan meraih kemenangan di dua laga sebelumnya.

Jacksen mengaku sudah memberikan pesan khusus kepada para pemainnya agar mental mereka semakin mantap menghadapi laga Persipura vs Persija ini.

"Kami sudah bicara ke pemain dan selalu menyentuh aspek mental agar pemain lebih fokus dan disiplin. Tetapi, tentu itu dikembalikan pada individu, kami sebagai pelatih sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.

Saat ini, Persipura memang sedang terpuruk di dasar klasemen. Namun, Jacksen menegaskan bahwa perjalanan kompetisi masih panjang. Untuk itu, dia meminta pemain-pemainnya agar segera bangkit dan meraih tiga poin perdana.

"Sejak latihan untuk fokus lawan Persija, kami tegaskan bahwa pertandingan ini kesempatan emas bagi Persipura untuk bangkit," tandasnya.

Laga pekan ketiga Liga 1 2021/2022 antara Persipura vs Persija bakal kick-off mulai pukul 20.45 WIB dan ditayangkan di televisi serta live streaming. (dkk/jpnn)

Persipura akan menghadapi Persija dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Minggu (19/9) malam nanti.