Persipura Waspadai Amuk Maung

Persipura Waspadai Amuk Maung
BERCANDA: Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyapa pelatih Persib Bandung Daniel Roekito sebelum menjalani sesi uji coba lapangan di Stadion Mandala, kemarin. (Foto: Gamel/Cenderawasih Pos)
JAYAPURA -  Ujian terakhir Persipura pada home putaran pertama akan berakhir hari ini (Rabu ,2/2) menjamu tim Persib Bandung di Stadion Mandala Jayapura. Sebuah laga Big Macth yang bakal menguras tenaga dan penuh strategi. Persipura akan memainkan dua  partai away diputaran pertama melawan Arema FC dan Persiba Balikpapan.

Kendati datang dengan sedikit pincang namun Persib bagi Persipura bukanlah mudah dikalahkan. Sederet pemain berkualitas yang diboyong pelatih Daniel Rukito dalam tuor Papua kali ini jelas menggambarkan bahwa tim yang dijuluki Maung Bandung ini tak setengah hati untuk mencuri poin di Stadion Mandala setelah sebelumnya harus merelakan poin di Wamena.

Dari sejumlah pemain yang dibawa serta, Persib harus kehilangan striker asal Brazil Hilton Morera dan kiper Cecep Supriyatna. Hilton maupun Cecep mengalami cedera saat melawan Persiwa. Hilton harus ditarik ke luar lapangan saat pertandingan baru berjalan 7 menit dan digantikan Pablo Frances akibat mengalami masalah pada kakinya setelah berbenturan dengan pemain belakang Persiwa, Sasa. Sedangkan Cecep terpaksa ditandu ke luar lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain depan Persiwa, Ferdinan Sinaga pada menit 23.

Kendati demikian, pelatih Persib, Daniel Rukito tetap optimis timnya bisa bermain stabil walau harus berjuang ekstra untuk memenangkan pertandingan. Ya, ia masih menyimpan sejumlah amunisi seperti Cristian Gonzales, Pablo Frances dan Airlangga Sucipto untuk lini depan yang nantinya akan didukung oleh Eka Ramdani, Syahril Ishak maupun Atep. "Harus saya akui tur di timur ini paling berat terutama perjalanannya. Kami sebelumnya dalam 11 hari main 4 kali dan istirahat 3 hari melakukan perjalanan kesini," ujar Daniel kepada wartawan usi ujicoba lapangan kemarin.

JAYAPURA -  Ujian terakhir Persipura pada home putaran pertama akan berakhir hari ini (Rabu ,2/2) menjamu tim Persib Bandung di Stadion Mandala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News