Persis Laporkan Wasit Kontra Sragen United ke PSSI

Persis Laporkan Wasit Kontra Sragen United ke PSSI
Saestu Michael Bimo Putranto dan Joko Diyono (tengah). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi pengaduan Persis Solo terkait kinerja wasit yang memimpin laga tim pujaan Pasoepati itu kontra Sragen United di Liga 2 yang berlangsung Minggu (30/4).

Dalam laga itu, Persis menuding wasit beserta hakim garis bertindak di luar prinsip sportivitas dan fair play.

Bahkan, Persis juga langsung menyambangi petinggi federasi di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (3/5) untuk memberikan laporan tambahan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Persis untuk laporan yang diberikan karena itu melengkapi laporan yang dibuat PT Liga Indonesia Baru. Komite Disiplin dan Komite Wasit PSSI akan segera menindaklanjuti hal tersebut," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI itu menambahkan, semua pihak yang terlibat dalam pertandingan Sragen United kontra Persis akan dimintai keterangan.

"Sidang Komisi Disiplin dijadwalkan berlangsung Kamis minggu depan," tutur dia.

Pihak Persis Solo sendiri menuding wasit Bambang Sutiono beserta asisten wasit satu Kelik Purwanto sengaja membiarkan pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Sragen United Andi Setiawan terhadap pemain Persis Dedi Cahyono Putro.

CEO PT Persis Solo Saestu Michael Bimo Putranto meyakini Andi dengan sengaja membenturkan lututnya ke kepala Dedi Cahyono yang mengakibatkan pemain tersebut tidak sadarkan diri.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengapresiasi pengaduan Persis Solo terkait kinerja wasit yang memimpin laga tim pujaan Pasoepati itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News