Persis Tumbang Di Derbi Manahan, Pasoepati Kelilingi Kawasan Stadion Manahan

Persis Tumbang Di Derbi Manahan, Pasoepati Kelilingi Kawasan Stadion Manahan
Suasana Stadion Manahan Solo usai pertandingan Derbi Mataram, Senin (15/11). Foto : Romensy Auguatino

jpnn.com, SOLO - Turun dengan rekrutan anyarnya Irfan Haaris Bachdim, Persis Solo dipaksa tumbang di kandang setelah kalah 0-1 dari PSIM Yogyakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 2, Senin (15/11) malam. 

Persis selaku tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak wasit Yeni Krisdianto meniup peluit dimulainya pertandingan.

Menit ke-6, Rifaldi Bawuo membuka peluang lewat sepakannya dari luar kotak pinalti. Saya, bola terlampau lemah sehingga mudah diamankan kiper lawan.

Semenit berselang Persis kembali memiliki peluang kali ini lewat aksi Miftahul Hamdi. Diawali dengan akselerasi dari sisi kiri pertahanan PSIM, pemain bernomor punggung 7 itu merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras.

Namun, bola masih belum bisa merobek jala PSIM. 

Bermain sebagai penyerang sayap kiri, Irfan yang memposisikan dirinya di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan umpan matang Abdul Lestaluhu menit 12'. Tendangannya masih melambung di atas tiang gawang. 

Suami Jenifer Bachdim itu kembali memperoleh peluang setelah menit 15'. Sayang, tendangan pleasingnya masih bisa diblok bek PSIM. 

Irfan benar-benar jadi momok bagi PSIM. Kali ini ia mencoba memberikan umpan menit 18' dan berbuah tendangan sudut.

Persis tumbang ditangan PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo. Pasoepati yang tidak puas langsung konvoi di luar pagar stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News