Persisam Kubur Sriwijaya FC

Persisam Kubur Sriwijaya FC
DIUSIR: Oktovianus Maniani diusir wasit karena terkena kartu merah saat laga Sriwijaya FC melawan Persisam. Foto: YUDY DHARMAWAN/SAPOS
SAMARINDA – Fantastik, kalimat itu pantas disematkan kepada Pasukan Pesut Mahakam-julukan Persisam Putra Samarinda. Sempat terseok-seok di beberapa pertandingan terakhir, tim kebanggaan warga Samarinda, Minggu malam (16/1),  tampil trengginas menggulung Sriwijaya FC (SFC) dengan skor 4–1 di Stadion Segiri. Kemenangan itu membuat Persisam mulai beranjak ke papan tengah.

 

Adalah  Ahmad Sembiring yang membuka kran gol di menit ke-23, kemudian digandakan Julio Lopez menit 26’ dan 91’, serta ditambah Ronald Fagundez  menit 82’. Pelatih Persisam Hendri Susilo mengatakan, awalnya sempat keder melihat sederet pemain bintang yang dimiliki Siwijaya FC. Pasalnya tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tampil full team, di antaranya Firman Utina, M Ridwan, Arief Suyono, Okto Maniani, juga Ferry Rotinsulu, yang merupakan penggawa timnas Indonesia.

Apalagi kepercayaan diri pemain SFC juga meningkat pasca kemenangan yang diraih mereka kala melumat Persib Bandung 1 – 4. “Sebenarnya saya takut melawan SFC, tapi saya sangat bersyukur anak-anak tampil luar biasa,” terangnya.

Di samping itu, lanjut dia, sepanjang libur panjang, anak asuhnya tergolong kurang melakukan pertandingan uji coba. Selama 1,5 bulan, tercatat Persisam hanya menjalani 3 pertandingan uji coba, yakni melawan Bontang FC dan Persisam U-21, bahkan saking kurangnya latih tanding, Akbar Rasyid cs harus melakoni 2 kali uji coba yang sama melawan juniornya.  “Seperti teman-teman tahu kita kurang uji coba, Tapi yang jelas kita bisa memenangkan pertandingan dan anak-anak tampil percaya diri,” tuturnya. 

SAMARINDA – Fantastik, kalimat itu pantas disematkan kepada Pasukan Pesut Mahakam-julukan Persisam Putra Samarinda. Sempat terseok-seok di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News