Persita Punya Modal Bagus Menjelang Lawan Dewa United, Mental Pemain Makin Kuat

Persita Punya Modal Bagus Menjelang Lawan Dewa United, Mental Pemain Makin Kuat
Pesepak bola Arema FC Lokolingoy (tengah) berusaha melewati kiper Persita Rendy Oscario (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/9/2023). FOTO: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/Spt

jpnn.com, JAKARTA - Mental pemain Persita Tangerang makin kuat setelah mereka berhasil menahan imbang 0-0 Arema FC, Sabtu (16/9) lalu.

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves meminta anak-anak asuhnya terus mempertahankan mental baja tersebut saat menghadapi Dewa United pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (22/9) mendatang.

"Yang saya dan tim harus bicara ke depan tentu adalah mempertahankan kerja keras ini. Saya tak masalah dan terima hasil imbang ini, membuat mental pemain lebih kuat. Para pemain kerja keras luar biasa di latihan dan pertandingan ini. Mereka sikapnya luar biasa," ungkap Divaldo dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Soal pertandingan menghadapi Arema FC, pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa sebenarnya ia mengincar kemenangan. Meski hanya mendapat satu poin, ia optimistis dengan peluang timnya untuk bisa meraih hasil penuh di laga berikutnya.

Sejumlah peluang sempat didapat oleh Persita di awal babak pertama, mulai dari tusukan Esal Sahrul dan juga usaha dari Ramiro Fergonzi, namun peluang itu belum bisa menembus jala lawan.

"Pertandingan ini sebenarnya bukan hasil yang kita inginkan, tim ini ingin mencari tiga poin. Tapi kita sadar bahwa Arema sejak kedatangan Coach Valente mereka tampil lebih bagus, kuat dan selalu ingin mengontrol pertandingan," ujar Divaldo.

"Tetapi ini jadi hasil yang positif, karena kalau kita lihat dari enam pertandingan terakhir kami kalah beruntun. Kami sedang memperbaiki mental para pemain. Saya kira hasil imbang sudah hasil yang positif," katanya.(antara/jpnn)

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengatakan mental pemainnya makin kuat saat menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (22/9).


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News