Persiter Siap Gelar Seleksi

Persiter Siap Gelar Seleksi
Sekretaris Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Ternate (Persiter) Amin Subuh. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-2 tahun 2017, Persatuan Sepak Bola Indonesia Ternate (Persiter) pun dilibatkan oleh KONI Kota Ternate.

Keterlibatan Persiter adalah membentuk satu tim sepak bola untuk mewakili Ternate pada multi event bergengsi di Malut tersebut. Nah, kepercayaan KONI Kota tersebut langsung direspons pengurus Persiter dengan memanggil pemain untuk diseleksi.

“Kita akan menyampaikan surat pemanggilan pemain pada Senin besok (hari ini, red). Sementara seleksi akan mulai digelar pada Jumat nanti (24 Maret),” kata Sekretaris Umum Persiter, Amin Subuh, seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group), Rabu (22/3).

Pemain yang dipanggil Persiter tersebut merupakan penggawa-penggawa muda berusia 20 tahun yang namanya sudah dikantongi oleh tim scouting. Sedikitnya ada 40 nama yang sudah ada di meja Sekum Persiter. Nama-nama itu masuk radar tim scouting pada saat turnamen Wali Kota Cup Desember 2016 lalu.

“Pamin-pemain yang akan kita panggil ini sudah pasti pemain yang masuk daftar tim scouting, sesuai kualitas, keinginan pelatih dan tentunya juga kategori usia,” terang Amin.

Amin menjelaskan, jumlah pemain sebanyak 40 tersebut akan disaring hingga menyisakan 20 pemain untuk kemudian diserahkan ke KONI Kota Ternate. Sedangkan, pemain-pemain yang dipastikan tidak lolos seleksi menurut Amin tetap mendapat perhatian Persiter dengan dimasukkan pada skuat persiapan Soeratin Cup nanti.

“Kita rencana bentuk dua tim, satunya untuk mewakili Ternate di Porprov dengan tim yang akan dipersiapkan pada Piala Soeratin,” ujarnya.

Sesuai jadwal Porprov yang akan dihelat pada Agustus mendatang, maka Amin memastikan skuad dipastikan terbentuk pada April nanti. Jadi pemain yang akan mengikuti seleksi benar-benar disaring secara mantap oleh tim pelatih. Itu juga tidak terlepas dari ambisi Kota Ternate yang ingin menjadi juara umum di Porprov ke-II tersebut.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-2 tahun 2017, Persatuan Sepak Bola Indonesia Ternate (Persiter) pun dilibatkan oleh KONI Kota Ternate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News