Tim U-15 Makin Berkembang dan Kompak

Tim U-15 Makin Berkembang dan Kompak
Skuad Persiter Tim U-15. Foto: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Skuad Persiter persiapan Liga U-15 Juli mendatang mulai mengalami peningkatan. Hal itu diakui langsung pelatih Ahmad Lodja Idurs usai menjalani latihan, kemarin sore.

Perkembangan yang mulai nampak itu terlihat pada aspek kekompakan, kemampuan memahami strategi dan teknik dalam menerapkan permainan yang sesuai keinginan pelatih.

“Sudah ada perkembangan. Tinggal kita terus jalani latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan lain,” kata Lodja seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Perkembangan pada tim tersebut dinilai setelah menjalani beberapa kali uji coba. Hasil yang diperoleh dari tiga kali uji coba itu pun tidak terlalu buruk. Sekali meraih kemenangan dan dua kali hasil kalah.

Duel friendly match melawan SMA Negeri 2 Kota Ternate, pasukan Lodja sukses membobol gawang SMA 2 lima gol. Namun, saat bertemu SMK Binter, Risky Semarang Cs takluk 0-2, kemudian kalah telak 0-3 saat bertandang di masrkas Soeratin Tikep, Rabu (14/6) kemarin di Stadion Marimoe Tikep.

“Saya tidak terlalu melihat hasil yang diraih di uji coba itu. Tapi saya lebih melihat perkembangan untuk dievaluasi. Meski kalah, tapi secara tim pemain sudah mengalami perkembangan,” ujar Lodja.

Minggu (18/6) akhir pekan nanti, armada Lodja akan kembali menggelar partai uji tanding dengan melawan SSB Tunas Gamadelama di Stadion Gelora Kie Raha. Menurut Lodja, sambil intens menjalani latihan program utama adalah memperbanyak uji coba. Hal itu tentu akan menambah kepercayaan diri pemain.

“Uji coba itu sangat penting. Jadi kita tidak saja monoton latihan, tapi harus utamakan uji coba agar pemain bisa mengasah kemampuan dalam permainan,” katanya.

Skuad Persiter persiapan Liga U-15 Juli mendatang mulai mengalami peningkatan. Hal itu diakui langsung pelatih Ahmad Lodja Idurs usai menjalani latihan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News