Persiwa Kaget Bisa Promosi ke ISL 2015

Persiwa Kaget Bisa Promosi ke ISL 2015
Defender Persipura Victor Igbonefo usai mencetak gol ke gawang Persiwa tadi malam. Derby Papua berakhir dengan imbang 1-1 pada tahun 2011. Foto: Gamel/Cenderawasih Pos/JPNN.com

jpnn.com - SIDOARJO - Persiwa Wamena menorehkan kejutan besar pada babak semifinal Divisi Utama 2014. Tim berjuluk Badai Pegunungan itu berhasil promosi ke ISL 2015 usai menekuk Martapura FC di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (24/11).

Catatan itu tentu sangat heroik karena Persiwa sebenarnya merupakan tim pengganti. Sebelumnya, Persiwa sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal. Namun, kasus sepakbola gajah yang melibatkan PSIS Semarang dan PSS Sleman membuat Persiwa naik peringkat.

“Jujur saja, kemenangan ini tidak saya duga sebelumnya. Tapi inilah hasil kerja keras pemain di lapangan. Para pemain tampil luar biasa dengan spirit yang tinggi,” kata Mahmudiana, pelatih Persiwa di laman resmi PT Liga Indonesia, Selasa (25/11).

Selain hanya menjadi tim pengganti, Persiwa juga tak punya persiapan memadai. Para pemain Persiwa hanya bersiap selama sepekan untuk menghadapi babak semifinal.

“Awalnya saya hanya berpikir bagaimana cara agar timnya mampu mengimbangi Martapura. Tapi ternyata tak sekadar mengimbangi, kami justru mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” tegas Mahmudiana. (jos/jpnn)


SIDOARJO - Persiwa Wamena menorehkan kejutan besar pada babak semifinal Divisi Utama 2014. Tim berjuluk Badai Pegunungan itu berhasil promosi ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News