PREVIEW CSKA vs AS ROMA: Mati-matian di Arena Khimki

PREVIEW CSKA vs AS ROMA: Mati-matian di Arena Khimki
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia

jpnn.com - KHIMKI - Terlepas dari kursi Stadion Arena Khimki yang lowong tanpa kehadiran penonton. Baik CSKA Moskva dan AS Roma akan saling jegal dan mati-matian merebut kemenangan pada lanjutan matchday V fase Grup E Liga Champions 2014/15, Rabu (26/11) jelang dinihari WIB. Tim tamu bakal mengandalkan rekor moncer mereka saat tandang ke Rusia.

Ya, bentrok kali ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan bertensi tinggi. Pasalnya, kedua kubu sama-sama berpeluang menemani Bayern Munchen yang telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Kini, Roma di urutan kedua dan CSKA di peringkat ketiga, masing-masing memiliki empat angka, unggul atas Manchester City yang baru punya dua sebagai juru kunci.

Secara matematis, pada matchday V, I Giallorossi -julukan Roma- punya kans paling besar menemani Munchen. Syaratnya, tiga angka bisa direbut dari markas CSKA. Dan Man. City gagal mengalahkan The Bavarians. Alan Dzagoev dkk juga berpeluang. Namun persyaratannya lebih kompleks. Pertama, The Militarians -julukan CSKA- harus lebih dulu menang besar atas Roma guna menang head-to-head.

Penyebabnya adalah kekalahan 1-5 yang mereka peroleh di Stadio Olimpico pada pertemuan pertama. Yang kedua sama, City harus takluk dari Munchen. Pembalasan setimpal memang diincar oleh tim besutan Leonid Slutsky tersebut. Meski ada enam pemain mereka yang absen di laga ini. Mereka adalah kiper Sergei Chepchugov, Kirill Nababkin, Aleksei Berezutski, Aleksandrs Cauna, Zoran Tosic, Georgi Milanov dan Kirill Panchenko.

Sebenarnya, hal senada juga terjadi pada Tim Serigala Ibukota -julukan lain Roma- yang kehilangan kiper Lukasz Skorupski, Ashley Cole, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, Juan Iturbe, Mattia Destro dan Leandro Castan. Tapi Roma sedang bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun di Serie A. Sedang CSKA justru kalah pada dua laga terakhirnya di Liga Primer Rusia.

Tim tamu juga lumayan moncer ketika menyambangi markas wakil Negeri Beruang Merah di kompetisi Eropa dengan rapor menang enam kali dan kalah sekali dari tujuh lawatan. Sedang The Red-Blues -julukan lain CSKA- justru sering melempem ketika menjamu anggota Serie A. Rekor mereka dari tujuh perjamuan sebelumnya ialah menang dua kali, seri sekali dan kalah empat kali. (sbn)    

CSKA MOSKVA V AS ROMA
Stadion: Arena Khimki
Wasit: Felix Brych

PERKIRAAN PEMAIN
CSKA (4-2-3-1): Akinfeev (g); Fernandes,  V. Berezutski, Ignaschevich, Schennikov; Natcho, Wernbloom; Dzagoev, Eremenko, Musa; Doumbia
Pelatih: Leonid Slutsky
Roma (4-3-3): De Sanctis (g); Florenzi, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Keita; Gervinho, Totti, Ljajic
Pelatih: Rudi Garcia


KHIMKI - Terlepas dari kursi Stadion Arena Khimki yang lowong tanpa kehadiran penonton. Baik CSKA Moskva dan AS Roma akan saling jegal dan mati-matian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News