Persoalan BBM Tuntas Jika Pemerintah Tegas

Persoalan BBM Tuntas Jika Pemerintah Tegas
Persoalan BBM Tuntas Jika Pemerintah Tegas
JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan kebijakan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bukan menjadi wewenang partai-partai politik pendukung pemerintah yang di Sekretariat Gabungan (Setgab). Menurutnya, kenaikan harga BBM menurut merupakan wewenang dari pemerintah.

"Artinya, sekali pun ada anggota koalisi menolak rencana menaikkan harga BBM bersubsidi, sikap yang demikian sama sekali tidak mengurangi wewenang pemerintah menaikan atau menurunkan harga BBM bersubsidi," kata Bambang dalam pesan singkat, Minggu (16/6).

 

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, isu rencana kenaikan harga BBM belakangan ini menjadi bias. Karena pemerintah cenderung menjadikannya sebagai persoalan koalisi partai-partai pendukung pemerintah.

Padahal lanjut Bambang, sudah jelas bahwa menaikan harga BBM adalah sepenuhnya wewenang pemerintah untuk menyelamatkan kekuasaannya dari kebangkrutan. Hal itu sudah diatur di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013.

JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan kebijakan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bukan menjadi wewenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News