JPNN.com

Personel Bakti Rimbawan di Kalsel Terjun Langsung Bantu Pencegahan COVID-19

Kamis, 07 Mei 2020 – 11:26 WIB
Personel Bakti Rimbawan di Kalsel Terjun Langsung Bantu Pencegahan COVID-19 - JPNN.com
Personel rimbawan menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga. Foto: dokumentasi KLHK

jpnn.com, BANJAR BARU - Meluasnya Pandemi COVID-19 di Indonesia membuat banyak pihak aktif melakukan antisipasi untuk mencegah menularnya virus berbahaya tersebut di masyarakat.

Termasuk para personel Bakti Rimbawan di beberapa Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di Provinsi Kalimantan Selatan juga turut berperan dalam pencegahan COVID-19 di wilayah kerja masing-masing.

Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah IX Banjarbaru, Safrudin Jen dalam keterangan tertulisnya mengatakan para personel Bakti Rimbawan yang bertugas di ujung selatan Provinsi Kalimantan Selatan memiliki semangat untuk membantu masyarakat.

Para personel Bakti Rimbawan tersebut di antaranya bertugas di KPH Kusan, KPH Cantung dan di KPH Pulau Laut Sebuku.

Safrudin menerangkan bahwa beberapa waktu yang lalu, para Bakti Rimbawan bersama staf KPH Kusan melakukan berbagai kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19.

Personel Bakti Rimbawan di Kalsel Terjun Langsung Bantu Pencegahan COVID-19

Kegiatannya antara lain seperti penyemprotan disinfektan, membagikan masker gratis kepada masyarakat, pemasangan tandon air serta wastafel pencucian tangan di beberapa tempat guna memutus rantai wabah COVID-19.

Kemudian, personel Bakti Rimbawan di KPH Cantung juga turut membantu memproduksi asap cair untuk pembuatan cairan disinfektan bagi pencegahan terhadap COVID-19 dengan bahan baku cangkang sawit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia