Personel Koarmabar Bergotong Royong Membersihkan Sampah

Personel Koarmabar Bergotong Royong Membersihkan Sampah
Danlantamal III Jakarta, Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad bersama jajaran dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah plastik di Kali Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (22/8). Foto: Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Personel Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar, baik militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel gabungan dari TNI Angkatan Darat, Polri serta elemen masyarakat maritim melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut. Kegiatan tersebut berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/8).

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih. Memerangi sampah terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai menjadi prioritas baik di sungai maupun di laut,” kata Panglima Koarmabar, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia.

Personel Koarmabar Bergotong Royong Membersihkan Sampah

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia mengajak masyarakat tidak membuang sampah di sungai dan laut. Foto: Dispen Koarmabar

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di sungai Cilincing saja, tetapi dilaksanakan secara serentak di Lantamal I Belawan beserta jajarannya, Lantamal II Padang beserta jajarannya, Lantamal III Jakarta beserta jajarannya, Lantamal IV Tanjungpinang beserta jajarannya dan Lantamal XII Pontianak beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Pangarmabar mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah terutama sampah plastik di sungai dan laut.

“Kegiatan bersih sungai yang dilaksanakan ini, bukan hanya sekadar sebagai kegiatan membersihkan sungai dari segala sampah, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong. Jika kita memiliki jiwa sosial dan semangat gotong royong yang tinggi, maka secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu menjadi bersih dan asri,” ujar Pangarmabar.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan sampah plastik di Kali Muara Angke, Jakarta Utara.

Personel Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar, baik militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel gabungan dari TNI Angkatan Darat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News