Personel KRI Krait Tangkap Kapal Tugboat di Perairan Durian, Nih Alasannya

Personel KRI Krait Tangkap Kapal Tugboat di Perairan Durian, Nih Alasannya
Personel KRI Krait-827 berhasil menangkap Kapal Tugboat di sebelah Barat Daya, Perairan Durian Kecil, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (20/4). Foto: Dispen Koarmada I

jpnn.com, KEPRI - Kehadiran Unsur KRI Koarmada I dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum di laut khususnya di Perairan Laut Wilayah Barat Indonesia terus membuahkan hasil. Kali ini KRI Krait-827 berhasil menangkap Kapal Tugboat di sebelah Barat Daya, Perairan Durian Kecil, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (20/4).

Kejadian berawal saat KRI Krait-827 melaksanakan patroli terbatas mendapatkan kontak kapal pada posisi 00° 40’ 96” U - 103° 38’ 30’’ T (2.1 NM sebelah Barat Daya Durian Kecil. Dengan sigap KRI Krait-827 melaksanakan Pengejaran, Penangkapan, dan Penyelidikan (Jarkaplid) dilanjutkan dengan proses pemeriksaan dan penggeledahan terhadap muatan, dokumen, dan ABK kapal tersebut.

Dari hasil pemeriksaan diperoleh nama Kapal TB. Dewi Sejahtera III (Lenggang), Tonage 17 GT, Kebangsaan Indonesia, Pemilik IT, Nakhoda M. I, Muatan Nihil, Jumlah ABK 4 Personel dan Penumpang 11 Personel, Rute Pelayaran dari Tanjung Batu tujuan laut.

Kapal TB. Dewi Sejahtera III diduga melakukan kesalahan karena kapal berlayar tidak dilengkapi dengan dokumen. Selanjutnya Komandan KRI Krait-827 Mayor Laut (P) Ahmad Nofa memerintahkan agar Kapal TB. Dewi Sejahtera III dikawal menuju Lanal Tanjung Balai Karimun untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(fri/jpnn)


Kehadiran Unsur KRI Koarmada I dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum di laut khususnya di Perairan Laut Wilayah Barat Indonesia terus membuahkan hasil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News