Personel Lanal Semarang Tingkatkan Kemahiran Menembak

Personel Lanal Semarang Tingkatkan Kemahiran Menembak
Personel Lanal Semarang, Lantamal V menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Milik Lanal Semarang di Desa Sambirejo Kecamatan Mijen Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SEMARANG - Untuk menjaga naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran menembak pistol, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V menambah latihan menembak bagi personelnya. Hal ini dikemas dalam Latihan Menembak Tri Wulan I Tahun 2020 yang diikuti sedikitnya 50 personel.

Latihan ini dikhususkan dengan menggunakan senjata pistol jenis G2 Combat jarak 25 meter. Latihan menembak pistol dilaksanakaan di Lapangan Tembak Milik Lanal Semarang yang terletak di Desa Sambirejo Kecamatan Mijen Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/1).

Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi saat latihan menembak bersama seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, personel Pomal, personel Intel dan personel Lanal Semarang, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk latihan yang sudah menjadi agenda rutin Lanal Semarang dalam bidang pembinaan personel di satuan.

Seluruh personel mendapatkan 23 butir peluru, dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 20 Butir peluru untuk pelaksanaan dan peniliaan.

Menurut Danlanal Semarang guna menjaga dan melatih naluri tempur serta meningkatkan kemahiran menembak, Perwira Staf dan Personel Intel, Pomal serta personel Lanal Semarang harus melakukan latihan  secara bertingkat dan berlanjut.

Latihan menembak yang dipimpin Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P) Joko Santosa selaku Perwira Latihan (Palat) dan Koordinator Latihan Pasops Lanal Semarang Kapten Laut (P) Casito.

Danlanal juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen risiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar dalam Pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tetap semangat agar naluri tempur prajurit Lanal Semarang tetap terjaga, tegasnya.(fri/jpnn)

Untuk menjaga naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran menembak pistol, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, Lantamal V menambah latihan menembak bagi personelnya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News