Personel TNI AU Harus Bisa Bahasa Inggris

Personel TNI AU Harus Bisa Bahasa Inggris
Pesawat tempur F-16 milik TNI AU. Ilustrasi Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Seluruh personel TNI AU di Pangkalan Udara (Lanud) Dhomber Balikpapan menjalani tes Bahasa Inggris. Tes tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan TNI AU di Gedung Serbaguna Lanud Dhomber, Senin (15/7).

Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Dhomber Mayor Adm Yogie Azhar mewakili Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda menuturkan, setiap personel harus menyadari pentingnya bisa berbahasa Inggris dengan baik.

“Personel TNI Angkatan Udara (AU) mengawaki alutsista yang berteknologi tinggi. Oleh karena itu, modal utama yang diperlukan adalah memiliki kecakapan dan kemampuan Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tertulis. Agar bisa menggunakan persenjataan dengan tepat pula dari para ahlinya, ataupun memahami instruksi yang diberikan saat latihan,” ujar Yogie.

BACA JUGA: Siapa pun Presidennya, Dua Partai Ini Selalu Mendapat Jatah Kursi Menteri

Pihaknya juga akan melihat sejauh mana kemampuan prajurit dalam penggunaan bahasa asing, terlebih bahasa Inggris yang kini kian umum digunakan masyarakat dunia.

“Kemampuan ini berguna untuk memaksimalkan penggunaan alutsista, dan juga nanti saat ada penugasan pasukan perdamaian di luar negeri. Membantu interaksi antarprajurit, dan tentunya menghindari disinformasi,” ucapnya. (lil/riz/k15)


Lanud Dhomber Balikpapan mengadakan tes bahasa Inggris bagi seluruh personel TNI AU, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan TNI AU.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News