Pertagas Berikan Santunan Kepada 1.326 Yatim Duafa di Seluruh Indonesia

Pertagas Berikan Santunan Kepada 1.326 Yatim Duafa di Seluruh Indonesia
Pertagas berbagi berkah Ramadan dengan memberikan santunan kepada 1.326 yatim duafa di seluruh Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Gas sebagai afiliasi Sub Holding Gas Pertamina memberikan santunan kepada kaum yatim duafa di seluruh Indonesia.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh komisaris dan direksi Pertagas kepada perwakilan 43 yayasan yatim duafa dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H di 8 area operasinya.

Pemberian santunan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Tim Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendatangi masyarakat secara langsung di 19 kota/kabupaten se-Indonesia secara bertahap selama bulan Ramadan.

Corporate Secretary Pertamina Gas Muhammad Baron menyampaikan pemberian santunan pada bulan suci Ramadan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Pada tahun 2024, kami memberikan santunan senilai Rp 234 juta kepada yayasan yatim duafa, pesantren maupun rumah ibadah di sekitar wilayah operasi dengan total 1.326 kaum rentan sebagai penerima manfaat,” kata Muhammad Baron dalam keterangan yang diterima, Kamis (11/1).

Sebagai serangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Komisaris, Direksi dan Manajemen Pertamina Gas juga melaksanakan Management Walkthrough di 8 area operasinya untuk meninjau keandalan fasilitas operasi dalam rangka memastikan terpenuhinya kebutuhan energi di seluruh lini menjelang Idulfitri 1445 H mendatang.

Direktur Utama Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso dalam sambutannya pada agenda Safari Ramadan 1445 H menyampaikan bahwa pemberian santunan ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan atas capaian kinerja operasionalnya yang optimal sehingga mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Dia mengatakan Pertamina Gas saat ini memiliki pengalaman dalam mengelola dan mengoperasikan lebih dari 77 segmen dan 3.339 kilometer pipa minyak dan gas bumi, untuk pemenuhan kebutuhan energi di seluruh Indonesia.

Pertagas berbagi berkah Ramadan dengan memberikan santunan kepada 1.326 yatim duafa di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News