Pertahanan Persela Menghawatirkan Jelang Hadapi Persebaya

Pertahanan Persela Menghawatirkan Jelang Hadapi Persebaya
Sukacita skuat Persela Lamongan. Foto: instagram perselafc

jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan diprediksi semakin sulit keluar dari tekanan pascakekalahan dari Bhayangkara FC. Apalagi, setelah ini mereka harus menjalani dua laga tandang yang cukup berat.

Ke markas Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang yang permainannya sedang menanjak.

Persebaya memang Kamis sore (27/6) kalah dari Madura United. Tapi, secara permainan, tim berjuluk Green Force semakin baik dan solid.

Tentu bakal sangat berat bagi Persela untuk memetik poin dari Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, saat dijamu Persebaya, Senin (1/7) besok.

BACA JUGA: Yunan Helmi Tidak Masalah Jika Hanya Jadi Pemeran Pengganti di Barito Putera

PSIS pun juga semakin apik permainannya. Terakhir, Laskar Mahesa Jenar berhasil mempermalukan Perseru Badak Lampung FC 0-1. Di sisi lain, kelemahan Persela sangat kompleks.

Tumpul di depan, keropos di lini belakang. Hingga pekan kelima, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan. Persela sudah kemasukan 13 gol.

Perubahan komposisi di lini belakang juga belum benar-benar maskimal. Pergantian dari Arif Satria ke M. Zaenuri ternyata masih membuat lini belakang Persela belum benar-benar rapat. Duet Zaenuri dengan Mawouna Kodjo Amevour masih mudah ditembus pemain-pemain lawan.

Persela Lamongan diprediksi semakin sulit keluar dari tekanan pascakekalahan dari Bhayangkara FC. Apalagi, setelah ini mereka harus menjalani dua laga tandang yang cukup berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News