Persipura 1 vs 1 Semen Padang: Benteng Kokoh Tim Tamu Bikin Tuan Rumah Frustasi

Persipura 1 vs 1 Semen Padang: Benteng Kokoh Tim Tamu Bikin Tuan Rumah Frustasi
Duel Persipura vs Semen Padang FC di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6) sore. Laga itu berakhir imbang 1-1. Foto IG persipurapapua1963

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisi meraup poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6) sore.

Meski dominan, finishing yang tak maksimal menjadikan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut harus rela kecolongan dua poin.

Persipura dalam laga ini langsung menekan pertahanan Semen Padang setelah kick off dilakukan. Mereka mengejar gol cepat, untuk bisa memuluskan target meraup tiga poin di kandang.

Beberapa peluang sempat dihasilkan oleh Persipura melalui Titus Bonai dan Samassa. Sayang, tak ada gol yang tercipta sampai 40 menit awal laga. Performa apik kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, membuat lini depan Persipura frustasi.

BACA JUGA: Persebaya Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Kepemimpinan Wasit

Saat mereka lengah karena keasyikan menyerang, sebuah gol dari tim tamu harus bersarang pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok, bola mampu disundul oleh Agung Prasetyo yang lantas menjebol gawang Mario Londok.

Tertinggal 0-1 membuat serangan Persipura semakin sporadis. Namun, kesiapsiagaan lini belakang Semen Padang membuat skor 0-1 tetap bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan masuknya Boaz Solossa dan Rivaldo Ferre menjadikan alur permainan tim Mutiara Hitam berubah. Persipura mampu lebih sabar, tapi semakin kreatif membuka peluang.

Persipura Jayapura gagal memenuhi ambisi meraup poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News