Pertahun, Penderita Katarak Naik 240 Ribu

Pertahun, Penderita Katarak Naik 240 Ribu
Pertahun, Penderita Katarak Naik 240 Ribu
JAKARTA - Pemerintah mengapresiasi peran serta perusahaan swasta dalam mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia. Dari program operasi katarak gratis yang dimulai tahun ini telah berhasil mengobati 6.000 penderita dan ditargetkan 12.000 penderita akan disembuhkan tahun depan.

     

"Saya ingat komitmennya adalah 6.000 operasi katarak gratis untuk 2011. Ternyata, sebelum tahun berakhir, operasi yang ke 6.000 betul-betul sudah bisa diselesaikan. Komitmen yang luar biasa," ujar Wakil Presiden Boediono, Selasa (29/11).

Menurut dia, ini bukti peran serta perusahaan swasta langsung dapat membantu masyarakat dan pemerintah. Pelaksanaan operasi katarak, lanjut Wapres, tidak sekedar menyembuhkan penyakit mata.

Operasi katarak yang berhasil juga seakan-akan mengembalikan kehidupan orang yang mengalami penyakit tersebut dan memberikan kebahagiaan kembali bagi orang-orang sekelilingnya. "Ini tentu akan berdampak positif bagi perekonomian, karena mereka bisa kembali bekerja," ucapnya.

     

JAKARTA - Pemerintah mengapresiasi peran serta perusahaan swasta dalam mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia. Dari program operasi katarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News