Pertajam Mental, Atlet PON Sumbar Gelar Try Out Bowling Terakhir

Pertajam Mental, Atlet PON Sumbar Gelar Try Out Bowling Terakhir
Pelatih PON Sumbar, Jasman Herry (kiri) Menyampaikan Harga Perlengkapan Bertanding Bowling Sumbar kepada Plt KONI Sumbar, Syaiful. IST fot Padeks/jpg

jpnn.com - PADANG — Cabang Olahraga (Cabor) Bowling Sumbar merencanakan menggelar try out terakhir dengan mengikuti kejuaraan Piala Kemenpora di Jakarta, 28-31 Agustus mendatang.

Uji coba terakhir yang akan diikuti seluruh atlet PON dari semua daerah itu, akan dijadikan tim pelatih sebagai bahan evaluasi terakhir jelang berlaga di PON XIX/2016. Selain itu, dengan turun di kejuaraan tersebut, diharapkan mental bertanding para atlet juga akan semakin meningkat.

Pelatih Bowling Sumbar, Jasman Heri mengatakan, rencana try out itu juga sudah disampaikan secara lisan kepada KONI Sumbar.

“Untuk proposal dalam waktu dekat akan kami serahkan. Dengan try out, kami ingin mempertajam mental bertanding atlet. Karena nanti yang dihadapi di PON adalah atlet yang turun di Piala menpora juga,” jelas Jasman Heri seperti diberitakan  Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (14/8).

Ditambahkan, pelaksanaan Piala Menpora, timing-nya sangat pas dengan waktu pelaksanaan PON di Jabar nanti. Dari situ akan didapat gambaran kekuatan untuk PON. Supaya atlet benar-benar bisa merasakan aura kompetisi dalam waktu yang dekat.

“Try out ini akan menjadi yang terakhir dan juga untuk lebih mempertajam hasil dari TC Penuh yang sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Sebelumnya, enam atlet bowling Sumbar sudah pernah melakukan try out pada bulan Mei lalu dengan  mengikuti kejuaraan Gubernur DKI. Hasilnya, dua atlet bowling andalan Sumbar berhasil meraih dua perunggu.

“Mereka adalah Udrizal dan Yetriwati, saat itu atlet yang dilawan juga sebahagian besar adalah atlet PON,” lanjut Jasman.

PADANG — Cabang Olahraga (Cabor) Bowling Sumbar merencanakan menggelar try out terakhir dengan mengikuti kejuaraan Piala Kemenpora di Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News