Pertama di 2023, BPIP Mengangkat 399 Purnapaskirabra jadi Duta Pancasila

Pertama di 2023, BPIP Mengangkat 399 Purnapaskirabra jadi Duta Pancasila
Acara pengangkatan Purnapaskibra menjadi Duta Pancasila yang dihadiri Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar, pimpinan tinggi pratama di lingkungan BPIP, dan pengurus DPPI di Jakarta, Jumat (27/1). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengangkat 399 Purnapaskibraka menjadi Duta Pancasila, Jumat, (27/1).

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengharapkan para Purnapaskibraka yang diangkat sebagai duta merupakan kader pemimpin bangsa memiliki karakter Pancasila.

"Untuk menjamin kelangsungan bangsa dan negara diperlukan upaya dari setiap komponen untuk bisa menyiapkan kader pemimpin bangsa yang akan melanjutkan perjuangan bangsa," kata Prof Yudian melalui keterangan yang diterima, Minggu (29/1).

Pertama di 2023, BPIP Mengangkat 399 Purnapaskirabra jadi Duta Pancasila

Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi secara resmi mengukuhkan pengangkatan 399 purnapaskibra menjadi Duta Pancasila di  Jakarta, Jumat (29/1). Foto: Dokumentasi Humas BPIP 

Dia juga mengingatkan Purnapaskibraka yang baru diangkat sebagai Duta Pancasila juga wajib memegang teguh konsensus berbangsa dan bernegara sesuai Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Paskibraka.

"Selain memegang teguh empat pilar, adik-adik juga harus teladan dalam mengarusutamakan Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan," pesannya mengingatkan

Purnapaskibraka juga harus menjadi suri tauladan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila melalui wadah Duta Pancasila Paskibraka Indonesia.

"Adik-adik juga harus terlibat gotong royong dalam meningkatkan diri membangun sumber daya Manusia kelak untuk Indonesia," pungkasnya.

BPIP mengangkat 399 purnapaskirabra menjadi Duta Pancasila, simak harapan Prof Yudian Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News