Pertama di Indonesia, Kemnaker-PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas

Pertama di Indonesia, Kemnaker-PT DKI Gelar Job Fair Khusus Penyandang Disabilitas
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, saat membuka Job Fair Walk-in-Interview Disabilitas Kerja Indonesia di Jakarta, Selasa (12/7).

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker ID) bersama PT Disabilitas Kerja Indonesia (PT DKI) menggelar Job Fair pertama yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

Job fair ini dilaksanakan di Gedung Pusat Pasar Kerja, Jakarta selama dua hari pada Selasa (12/7) dan Rabu (13/7).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra kami menggelar event yang bertujuan memberikan ruang kepada penyandang disabilitas terhadap akses kehidupan yang layak melalui pasar kerja," kata Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, saat membuka Job Fair Walk-in-Interview Disabilitas Kerja Indonesia di Jakarta, Selasa (12/7).

Anwar mengatakan pemerintah memiliki komitmen tinggi dalam memberikan keberpihakan kepada penyandang disabilitas.

Mulai dari sisi regulasi Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, telah ditekankan afirmasi kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas baik di sektor publik maupun swasta.

Kemudian dari sisi kebijakan, isu pasar kerja inklusif terus digaungkan hingga ke forum Employment Working Group (EWG) G20.

"Isu yang kita dorong dalam EWG adalah membuat pasar kerja inklusif yang berlaku kepada siapa saja, utamanya memberikan afirmasi, keberpihakan kepada penyandang disabilitas," katanya.

Anwar berharap job fair ini menjadi pelopor dan pemantik semangat seluruh stakeholders di Indonesia untuk menggelar job fair atau bursa kerja yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

"Saya berharap ini adalah awal dan ada banyak lagi bursa kerja yang diselenggarakan bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan PT Disabilitas Kerja Indonesia menggelar Job Fair pertama yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News