Pertama di Indonesia, Lanal Mamuju Mengibarkan Merah Putih di Atas Permukaan Laut

Pertama di Indonesia, Lanal Mamuju Mengibarkan Merah Putih di Atas Permukaan Laut
Pengibaran bendera Merah Putih raksasa berukuran 21x11 meter di Teluk Mamuju dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI oleh personel Lanal Mamuju, Sabtu (13/8/2022). ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar

jpnn.com, MAMUJU - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengapresiasi Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju yang melakukan pengibaran bendera Merah Putih berukuran 21 x 11 meter di atas permukaan laut. 

Akmal Malik menyatakan bahwa pengibaran bendera Merah Putih di atas permukaan laut dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini merupakan yang pertama di Indonesia. 

"Ini adalah pengibaran bendera raksasa berukuran 21 x11 meter dan baru pertama di Indonesia. Ini aksi heroik," kata Akmal Malik pada pengibaran bendera raksasa di atas permukaan laut di Teluk Mamuju, Sabtu (13/8).  

Sebelum acara, Akmal Malik bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat menyeberangkan bendera Merah Putih dari Pulau Karampuang ke bibir Pantai Mamuju.

Akmal mengatakan masyarakat Sulbar harus bangga dengan aksi heroik tersebut, serta memaknai penyeberangan bendera Merah Putih dari Pulau Karampuang ke bibir Pantai Mamuju, sebagai upaya menyeberangkan Indonesia agar lebih baik lagi.

"Maknanya, bisa menyeberangkan Sulbar dari tidak baik ke arah yang lebih baik. Kami bangga, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Sulbar untuk bangkit menuju ekonomi yang lebih baik lagi," paparnya.

Akmal menyampaikan terima kasih atas keterlibatan setiap pihak, khususnya kekompakan organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga kegiatan tersebut sukses.  Dia turut bangga dengan personel Lanal Mamuju yang telah sukses mengibarkan bendera di laut. 

"Ini berkat kerja sama seluruh pihak. Kami berharap acara ini kembali mengunggah rasa nasionalisme kita bahwasanya Indonesia hadir untuk menyejahterakan masyarakat," tutur Akmal juga menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) itu.

Pangkalan TNI AL Mamuju melakukan pengibaran bendera Merah Putih di atas permukaan laut. Akmal Malik mengapresiasi aksi yang pertama kali di Indonesia itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News