Pertama, Grup Musik Rock Cewek Mengentak Arab Saudi

Tak Bisa Nampang di Cover Album

Pertama, Grup Musik Rock Cewek Mengentak Arab Saudi
Pertama, Grup Musik Rock Cewek Mengentak Arab Saudi
EMPAT remaja ini bukan perempuan biasa. Mereka tahu betul arti kata merdeka. Mengutip jinggel iklan rokok: ''Merdeka adalah keberanian mengikuti kata hati''. Begitu pula keteguhan mereka beridealisme di jalur musik.

Di negara ultrakonservatif Arab Saudi, grup band cewek itu berani mengusung aliran musik cadas alias rock! Gile bener. Bernaung di bawah bendera the Accolade, mereka percaya diri membawakan musik-musik mengentak. Pertama dalam sejarah permusikan negara padang pasir itu. Meski demikian, mereka tak bisa sembarangan manggung di tempat umum. Mereka harus puas hanya tampil di tempat-tempat rahasia, jauh dari pengawasan otoritas keagamaan yang ultrakonservatif. Selain itu, foto mereka tak bisa sembarangan nampang di sampul album.

''Di Arab Saudi, itu sebuah tantangan. Mungkin kami gila, tapi kami ingin beda,'' kata Lamia, vokal utama sekaligus pentolan grup musik itu, seperti dikutip dari International Herald Tribune.

Single pertama mereka yang berjudul Pinocchio menjadi salah satu hit underground paling top di kalangan penggemar musik metal di sana. Bahkan, telah di-download oleh ratusan muda-mudi Arab Saudi lewat situs pribadi. Selanjutnya, empat sekawan itu ingin lebih mematangkan karakter bermusiknya lewat peningkatan frekuensi manggung. Tentu saja di tempat rahasia sambil merampungkan album.

EMPAT remaja ini bukan perempuan biasa. Mereka tahu betul arti kata merdeka. Mengutip jinggel iklan rokok: ''Merdeka adalah keberanian mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News