Pertama Kali, Royal Enfield Bangun Pabrik di Luar India

Pertama Kali, Royal Enfield Bangun Pabrik di Luar India
Peluncuran Royal Enfield Classic 500 Pegasus di Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com - Mendapat permintaan cukup besar di kawasan Asia Pasifik, produsen sepeda motor asal Inggris yang berbasis di Chennai, India, Royal Enfield mencanangkan akan membangun fasilitas produksi di Thailand.

Langkah tersebut menjadi rencana pertama mendirikan pabrik Royal Enfield berada di luar India. Kabarnya, pabrik baru akan mulai beroperasi pada Juni 2019.

BACA JUGA: Motor Baru 830 cc Royal Enfield Segera Sapa Publik

CEO Royal Enfield Siddhartha Lal mengatakan, pasar Asia Tenggara cukup menjanjikan salah satunya Thailand. Dia mengungkapkan, penjualan di Thailand telah dimulai tiga tahun lalu dan ternyata mendapat respon positif dari bikers di sana. Model klasik di Thailand menjadi salah satu yang favorit.

"Kami berkomitmen untuk memfokuskan energi kami untuk menjadi bagian dari jalinan budaya sepeda motor yang kaya di negara ini. Keputusan kami untuk mulai merakit sepeda motor di Thailand merupakan tanda komitmen jangka panjang Royal Enfield dan kepercayaan yang tumbuh di pasar," kata Siddhartha Lal seperti dilaporkan Indianautoblog, Senin (25/3).

Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 diluncurkan di Thailand pada Desember tahun lalu. Kedua model tersebut telah mendapatkan pemesanan lebih dari 700 unit di Thailand.

Selain itu, Interceptor 650 juga memenangkan penghargaan sebagi motor 'Modern Classic Middle-Weight' terbaik di Thailand Bike of the Year 2019.

Lal menambahkan, Thailand telah menjadi rumah ketiga Royal Enfield setelah asal-usulnya dari Inggris dan sukses di India. Keberhasilan model 650 Twins di Thailand telah membuktikan bahwa Royal Enfield siap untuk mengisi celah di segmen menengah.

Mendapat permintaan cukup besar di kawasan Asia Pasifik, produsen sepeda motor asal Inggris yang berbasis di Chennai, India, Royal Enfield mencanangkan akan membangun fasilitas produksi di Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News