Pertama Kalinya Istana Rayakan Hari Musik Nasional

Pertama Kalinya Istana Rayakan Hari Musik Nasional
Presiden Joko Widodo dan Bimbo. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Untuk pertama kalinya peringatan Hari Musik Nasional setiap 9 Maret dirayakan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (9/3).

Meski diadakan secara sederhana, para musisi lintas generasi yang yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), terlihat bersuka ria. Begitu juga Presiden Jokowi.

"Saya senang sekali hari ini karena hadir artis-artis, seniman-seniman musik, dan penyanyi yang saat saya kecil, yang waktu saya muda, hampir semuanya saya kenal," ujar Presiden Jokowi saat mengawali acara itu.

Sambutan yang disampai Jokowi juga tidak seperti biasanya.

Obrolan ringan diiringi dengan candaan kepada para musisi yang hadir membuat suasana begitu cair.

Meski demikian, presiden sempat mengutarakan pandangannya soal musik. Baginya, musik adalah sebuah seni bercerita.

"Melalui musik kebenaran bisa disampaikan secara apa adanya. Ini yang saya senang. Masuk ke dalam hati dan pikiran kita semuanya," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan harapannya terkait musik di Tanah Air. Dia menginginkan musik-musik lokal mampu mendominasi di negeri sendiri.

Untuk pertama kalinya peringatan Hari Musik Nasional setiap 9 Maret dirayakan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (9/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News