Pertama Sejak 1962, Manchester United Kalah dari Burnley di Old Trafford

Pertama Sejak 1962, Manchester United Kalah dari Burnley di Old Trafford
Penyerang Burnley Jay Rodriguez ikut mempermalukan Manchester United. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United kembali menelan kekalahan beruntun di Premier League. Setelah takluk di markas Liverpool akhir pekan kemarin, MU malah keok di kandang sendiri, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Setan Merah kalah 0-2 dari tamunya Burnley pada laga yang dimainkan di Old Trafford, Manchester.

MU sempat mengancam pada awal laga saat Aaron Wan-Bissaka kerap mendapat ruang di pertahanan Burnley. Ia memberi umpan bagus kepada Anthony Martial pada menit ke-15, tetapi pemain Prancis itu gagal menyambar bola.

Wan-Bissaka kembali merepotkan pertahanan tim tamu pada menit ke-28, melalui operannya kepada Juan Mata. Kali ini pemain Spanyol itu gagal menyepak bola dengan sempurna.

Dua peluang bagus lain dimiliki United, sundulan Daniel James memaksa kiper Nick Pope melakukan penyelamatan dan Martial kembali gagal memaksimalkan peluang.

Kegagalan demi kegagalan United dimaksimalkan Burnley pada menit ke-45. Chris Wood mampu meneruskan bola sodoran Ben Mee untuk membobol gawang United yang dikawal David de Gea.

Manajer United Ole Gunnar Solksjaer memasukkan Mason Greenwood untuk menambah daya serang timnya. Namun yang terjadi, United justru kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-56 saat Jay Rodriguez mengatasi adangan Harry Maguire dan memasukkan bola dari dalam kotak penalti.

United berpikir Charlie Taylor mestinya mendapat kartu merah setelah ia menjatuhkan Greenwood di tepi kotak penalti, saat sang pemain hanya tinggal berhadapan dengan kiper Nick Pope, namun wasit dan VAR tidak mengabulkan harapan tuan rumah.

Kekalahan Manchester United dari Burnley membuat tagar OleOut hingga Woodward Out ramai di Twitter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News