JPNN.com

Manchester United Catat Rekor Buruk Lagi Setelah 22 Tahun

Rabu, 08 Januari 2020 – 07:47 WIB Manchester United Catat Rekor Buruk Lagi Setelah 22 Tahun - JPNN.com
Tiga pemain Manchester City (kiri ke kanan) Kevin de Bruyne, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva berperan besar membuat malu Manchester United di Old Trafford. Foto: diambil dari skyports

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United menjadi pecundang dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB. Menjamu tim satu kota; Manchester City, MU takluk 1-3.

Tiga gol City lahir di babak pertama. Opta mencatat, hal itu membuat MU mengulang catatan kelam Mei 1997, saat kebobolan tiga gol di babak pertama dari Middlesbrough dalam laga di Old Trafford.

"Setelah gol pertama mereka, dan terutama setelah gol kedua mereka, kami baru bangun dan berjuang keras untuk melawan. Ada reaksi bagus di babak kedua, tetapi babak pertama yang lebih menentukan. Kami tidak bisa mengatasi ketinggalan dengan cukup baik," tutur juru taktik MU, Ole Gunnar Solskjaer di laman Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui pasukannya tidak bermain dengan baik melawan City. "Kami tidak menghadapi cara bermain Man City dengan baik. Kami tahu mereka bisa bermain seperti itu, karena mereka telah melakukannya beberapa kali. Sayang kami tidak bisa pulih setelah gol-gol itu," pungkas OGS.

MU punya pekerjaan rumah yang besar jika masih pengin lolos ke final. Dengan agregat sementara 1-3, Setan Merah harus menang setidaknya 3-0 pada leg kedua yang digelar di kandang City, Etihad Stadium, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Dari sisi City, sang pelatih Pep Guardiola mengatakan cukup puas dengan hasil pertandingan. Namun, pria Catalan itu menegaskan urusan mereka dengan MU di Carabao Cup ini belum selesai.

"Ini belum berakhir, mereka adalah Manchester United. Kami tahu mereka bisa bangkit, musim lalu misalnya saat mereka melawan PSG (Liga Champions), mereka mencetak gol (away) dan mendapatkan hasil yang baik. Semoga kami bisa membuat permainan yang bagus dan mencapai final lagi," tutur Guardiola. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...