Pertama Sejak 1999, Kabupaten Mentawai Berangkatkan Jemaah Haji

Pertama Sejak 1999, Kabupaten Mentawai Berangkatkan Jemaah Haji
Pertama Sejak 1999, Kabupaten Mentawai Berangkatkan Jemaah Haji
JAKARTA- Untuk pertama kalinya sejak pemekaran tahun 1999, Kabupaten Mentawai memberangkatkan jemaah calon haji ke tanah suci. Kabupaten asal pemekaran Padang Pariaman, Sumbar itu tahun ini memberangkatkan 35 jemaah calon haji. Para jemaah diberangkatkan melalui Embarkasi Padang, bersama jemaah lainnya dari provinsi Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu yang berjumlah 7870 jemaah.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Herlini Amran memberikan apresiasi kepada jemaah haji asal Mentawai yang untuk pertama kali bisa berangkat ke tanah suci untuk untuk menunaikan ibadah haji. Hal itu disampaikan Herlini saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji embarkasi Padang di Kota Padang.

"Tahun ini keberangkatan jemaah calon haji (JCH) melalui embarkasi Padang sebanyak 7870 jemaah. Di mana ada 3 Propinsi yang memberangkatkan JCH melalui embarkasi Padang yakni: Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu yang terbagi dalam 22 kloter. Keberangkatan JCH melalui embarkasi Padang meningkat dibanding tahun lalu dengan jumlah 7511 JCH. Hingga saat ini embarkasi Padang sudah memberangkatkan 6 kloter JCH. Untuk kloter pertama khusus dari Sumatera Barat tahun ini memberangkatkan 355 JCH. JCH yang paling tua berusia 87 tahun dan yang paling mua usia 34 tahun", ungkap Herlini Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Kepri ini.

 

Herlini juga menjelaskan terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji melalui embarkasi Padang, ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Yaitu, kondisi tempat tidur di asrama haji yang bertingkat, sementara JCH banyak yang sudah tua tentu mereka menjadi kesulitan untuk naik menempati tempat tidur bagian atas. Sehingga tempat tidur yang bagian atas tidak terpakai.

JAKARTA- Untuk pertama kalinya sejak pemekaran tahun 1999, Kabupaten Mentawai memberangkatkan jemaah calon haji ke tanah suci. Kabupaten asal pemekaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News