Selasa, 25 Juni 2019 – 18:40 WIB

Pertama Sejak 2001, Milwaukee Bucks Tembus Final Wilayah Timur NBA

Jumat, 10 Mei 2019 – 13:09 WIB
Pertama Sejak 2001, Milwaukee Bucks Tembus Final Wilayah Timur NBA - JPNN.COM

jpnn.com, MILWAUKEE - Setiap akan menjalani game penting, pemain-pemain Milwaukee Bucks mendapat pesan khusus dari head coach maupun staf pelatih mereka di gadget masing-masing.

Pesan itu berisi kalimat-kalimat pembakar semangat. “Jangan main-main dengan makananmu!,” begitu bunyi salah satu pesan seperti dilansir ESPN. Makanan di kalimat itu adalah kiasan dari tim lawan. “Buat anak itu tidur lebih awal malam ini!,” tulis staf pelatih Bucks di pesan itu pada kesempatan berbeda.

Head coach Bucks, Mike Budenholzer, dan staf pelatih Bucks lain meyakini, pesan-pesan dengan kalimat-kalimat semacam itu efektif untuk mengangkat moral para pemain sebelum head to head dengan lawan di lapangan. Dan Rabu (8/5) kemarin, yakni sehari sebelum Bucks bertarung kontra Boston Celtics di game kelima semifinal playoff wilayah timur, para punggawa Bucks mendapat pesan seperti ini di gadget mereka. “Cukup hormati lawanmu dengan menyerang secepat mungkin. Jangan menunggu sekitarmu untuk lari,”

Keyakinan tim pelatih Bucks terbukti. Pesan itu benar-benar dijalankan punggawa Bucks. Pasca tip-off mereka langsung unggul 8-0. Bucks bahkan membuat Celtics hanya mampu mencetak 19 poin di kuarter pertama. Itu poin terendah yang bisa dicetak Kyrie Irving cs sepanjang playoff ini.

(Baca Juga: Warriors vs Rockets Punya Potensi Sampai Tujuh Gim)

Di akhir laga yang berlangsung di Fiserv Forum tersebut Bucks membungkam Celtics 116-91. Hasil itu sekaligus membuat Giannis Antetokounmpo cs sukses melaju ke final wilayah timur dengan mengunci kemanangan 4-1 atas Celtics.

Menembus final wilayah menjadi hal yang sangat mahal bagi Bucks. Pasalnya, kali terakhir mereka sanggup menembus babak ini adalah pada 18 tahun silam atau tepatnya pada 2001.

Kini mereka juga bisa istirahat lebih panjang dan tenang. Pasalnya, mereka masih menanti lawan yakni pemenang dari laga Philadelphia 76ers kontra Toronto Raptors. Kedua tim tersebut masih akan menjalani game ketujuh Senin (13/5) lantaran saat ini kedudukan masih samat kuat 3-3.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar