JPNN.com

Pertama Sejak 2002, Chelsea Menang Comeback dari Dua Gol

Sabtu, 14 April 2018 – 21:28 WIB Pertama Sejak 2002, Chelsea Menang Comeback dari Dua Gol - JPNN.com

jpnn.com, SOUTHAMPTON - Juara bertahan Premier League, Chelsea masih menunjukkan gairah, meski gelar yang mereka raih tahun lalu sudah nyaris lepas dari genggaman.

Bertandang ke markas Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (14/4) malam WIB, The Blues menang 3-2 setelah sempat tertinggal dari tuan rumah 0-2.

Soton unggul lewat Dusan Tadic (menit ke-21) dan Jan Bednarek (60). Namun pasukan asuhan Antonio Conte bangkit dan berbalik unggul hanya dalam delapan menit.

Pada menit ke-70, Olivier Giroud yang masuk pada menit ke-61 menggantikan Alvaro Morata, mencetak gol yang membuat skor menjadi 1-2. Chelsea masih tertinggal. Lima menit berselang, Eden Hazard menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada menit ke-78, Giroud menjadi pahlawan dengan gol yang membuat Chelsea berbalik unggul 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga yang dipimpin wasit Mike Dean usai. Opta Joe melansir, menang comeback dari ketinggalan 0-2 ini baru pertama kali terjadi sejak 2002, saat Chelsea era pelatih Claudio Ranieri menang 3-2 atas Charlton.

Kemenangan atas Southampton memang belum membuat Chelsea masuk zona Liga Champions (4 Besar). Kini, dari 33 pertandingan, Chelsea meraup 60 poin, berjarak tujuh poin dari peringkat keempat, Tottenham Hotspur yang baru memainkan 32 pertandingan.

Sementara buat Soton, kekalahan dari Chelsea membuat tim asuhan Mark Hughes ini masih berada di zona degradasi (peringkat 18 dari 20 klub), 28 poin dari 33 pertandingan. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...