Pertama Uji Coba Pembelian Elpiji 3 Kg dengan KTP di Lima Kecamatan Ini

Pertama Uji Coba Pembelian Elpiji 3 Kg dengan KTP di Lima Kecamatan Ini
Pekerja mengangkut tabung gas elpiji 3 kg di Pangkalan Gas di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (3/1/2023). ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba pembelian elpiji tiga kilogram melalui sub penyalur atau pangkalan resmi dengan menggunakan kartu tanda penduduk atau KTP

Uji coba tersebut dilakukan di lima kecamatan di Indonesia.

Adapun lima kecamatan itu, yakni Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah,  Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau dan Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Saat ini, kami masih melakukan uji coba di lima kecamatan," kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (16/1).

Uji coba itu dilakukan agar penyaluran barang subsidi lebih akurat dan tepat sasaran.

Irto menjelaskan dalam uji coba itu, dalam pembeli melalui KTP akan dicocokkan dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari pemerintah.

"Itu pun yang dilakukan adalah pencocokan data antara data pembeli dengan data P3KE dari pemerintah. Nanti baru akan kami evaluasi titik verifikasinya," ucap Irto.

Dia mengatakan bahwa Pertamina bakal mengevaluasi uji coba di lima kecamatan tersebut sebelum pemerintah mengeluarkan aturan resmi.

Pertamina masih melakukan uji coba pembelian elpiji tiga kilogram dengan menggunakan e-KTP di lima kecamatan. Ini daftar kecamatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News