Pertambangan Indonesia jadi Incaran Australia

Pertambangan Indonesia jadi Incaran Australia
PERSIAPAN - Panitia pelaksana pameran dan konferensi Ozmine, saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (24/3). Foto: Budi Siswanto/JPNN.
JAKARTA - Lebih dari 90 perusahaan tambang dari Australia akan mengikuti pameran dan konferensi Ozmine, di Hotel Shangri-La, Jakarta, sepanjang 29 dan 30 Maret 2011 mendatang. Yang akan hadir adalah perwakilan dari para pakar pertambangan di dunia.

Disebutkan, kegiatan ini nantinya akan dibuka secara resmi oleh Kuasa Usaha Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Paul Robilliard, bersama perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Disampaikan pula, dilaksanakannya kegiatan ini, tak terlepas dari pandangan Australia yang melihat Indonesia sebagai wilayah potensial untuk pengembangan usaha pertambangan.

"Australia terus mencari kesempatan untuk berinvestasi dan beroperasi di sektor pertambangan Indonesia," kata Robilliard, dalam jumpa pers di Bandung Room, Hotel Shangri-La, Kamis (24/3).

Robilliard mengaku sangat mendukung kegiatan ini, karena dapat bermanfaat nyata terhadap pasar dan menghadirkan praktek teknologi terbaik dalam pengelolaan tambang. "(Dan) Pada akhirnya, akan bermanfaat bagi pertambangan Indonesia," katanya.

JAKARTA - Lebih dari 90 perusahaan tambang dari Australia akan mengikuti pameran dan konferensi Ozmine, di Hotel Shangri-La, Jakarta, sepanjang 29

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News