Draft Perpres Jembatan SS Rampung

Draft Perpres Jembatan SS Rampung
Draft Perpres Jembatan SS Rampung
JAKARTA - Rencana menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera dengan sebuah jembatan terus dirintis pemerintah. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, dalam waktu dekat, Perpres tentang jembatan Selat Sunda (SS) tersebut bakal segera diteken.

"Dalam waktu dekat diharapkan sudah rampung draft awal dari Perpres itu," kata Hatta usai mendampingi Presiden SBY menerima Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Kantor Presiden, kemarin (23/3). Draft tersebut, kata dia, akan diharmonisasikan di Kemenkum HAM sebelum dibawa ke presiden.

Jika tidak ada koreksi, draft awal itu akan menjadi final," katanya. Hatta mengakui jika pembahasan tentang jembatan Selat Sunda itu sudah lama dilakukan dan telah melewati beberapa tahapan. "Kita harapkan Perpres ini bulan depan," ucapnya.

Soal kebutuhan dana pembangunan jembatan itu, Hatta mengatakan bahwa rancangan anggaran tersebut masih belum ditentukan. "Masih terlalu kasar. Rangenya terlalu besar, tergantung seperti apa," ujar mantan Mensesneg itu.

JAKARTA - Rencana menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera dengan sebuah jembatan terus dirintis pemerintah. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News