Pertamina Ajak Himpunan Wiraswasta Touring Sambil Berbagi

Pertamina Ajak Himpunan Wiraswasta Touring Sambil Berbagi
Ilustrasi pelepasan touring Pertamina bersama Hiswana Migas (Foto: Pertamina)

jpnn.com, MAKASSAR - Kegiatan touring “Ekpedisi Energi Celebes” yang dilakukan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi, sekaligus diisi upaya sosialisasi produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas.

Selain itu, dilakukan pula kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki), yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar di sepanjang perjalanan touring Makassar-Manado (9-14/4).

“Pertamina bersinergi dengan Hiswana Migas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina melalui touring Ekspedisi Energi Celebes. Tidak hanya itu saja, program touring ini juga diisi agenda CSR Setapak bagi siswa SD di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina di sepanjang jalur touring,” ujar General Manager MOR VII, Tengku Fernanda saat melepas peserta touring di Kantor Pertamina MOR VII, Senin (9/18).

Touring diikuti 26 kendaraan mobil dengan menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina yakni Makassar – Parepare – Polewali – Mamuju – Topoyo – Palu – Tomini – Gorontalo – Manado.

Rombongan diperkirakan tiba di Manado pada Kamis malam, 12 April nanti, dengan pelaksanaan acara puncak di kawasan Mega Mas, Manado pada Sabtu 14 April 2018.

Selain itu, pada pemberhentian di wilayah Palu, nantinya rombongan touring juga akan meresmikan Bright Gas Taman Wisata Tanggul Nosarara yakni salah satu obyek wisata yang berada di kelurahan Nunu, kecamatan Tatanga, kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pertamina bekerjasama dengan pemilik lokasi, melakukan branding produk Bright Gas dan pembuatan beberapa spot di taman ini yakni spot edukasi, spot foto, spot olahraga dan bermain, spot bersantai, dan spot tempat berkumpul serta spot pemancingan ikan.

Tengku menambahkan, touring diharapkan dapat mensosialisasikan pentingnya dan manfaat penggunaan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas kepada masyarakat yang berada dalam rute perjalanan touring.
Di samping itu, kegiatan touring ini juga dapat sekaligus mengawasi dan memastikan kegiatan operasional di TBBM dan SPPBE serta pelayanan di SPBU yang akan disinggahi di sepanjang rute touring berjalan dengan lancar dan optimal.

Touring "Ekpedisi Energi Celebes” inisiasi PT Pertamina MO VII bersama Hiswana Migas sekaligus upaya sosialisasi produk dan berbagi ke sesama masyarakat sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News