JPNN.com

Pertamina Akan Tambah BBM Satu Harga di Sulawesi

Rabu, 06 Februari 2019 – 18:38 WIB
Pertamina Akan Tambah BBM Satu Harga di Sulawesi - JPNN.com

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Pertamina pada tahun ini menargetkan pendirian 39 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur.

Di wilayah Sulawesi, khususnya Sulawesi Tengah (Sulteng), tahun ini akan dibangun tiga lokasi BBM Satu Harga. Sehingga total akan terdapat enam lokasi BBM Satu Harga di wilayah Sulteng.

Selama 2018, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII telah menuntaskan 100 persen target BBM Satu Harga yang di amanahkan pemerintah yakni sembilan lokasi di Sulawesi.

Sebanyak tiga titik berlokasi di Provinsi Sulteng, satu lokasi di Sulawesi Tenggara (Sultra), satu di Gorontalo, serta empat di Sulawesi Utara (Sulut).

Setiap bulan Pertamina MOR VII rata-rata menyalurkan BBM Satu Harga sebesar 1.588 Kilo Liter (KL). Meliputi Premium 1.133 KL, Solar 389 KL dan Pertalite 67 KL kepada seluruh lembaga penyalur di wilayah Sulawesi.

Dari jumlah tersebut 329,67 KL disalurkan di Sultra, 840 KL di Sulteng, 372 KL di Sulut dan 46,67 KL di Gorontalo.

"BBM Satu Harga merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama di daerah 3T. Sesuai amanat UU Migas No 22 Tahun 2001 dan UU Energi No 30 Tahun 2007," ujar General Manager MOR VII, Werry Prayogi.

Werry berharap agar sinergi bersama pemerintah daerah dan aparat bisa terus ditingkatkan melalui pengawasan dan penindakan.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy