Libur Imlek, Pertamina Prediksi tak ada Lonjakan Konsumsi BBM dan LPG

Libur Imlek, Pertamina Prediksi tak ada Lonjakan Konsumsi BBM dan LPG
Ilustrasi warga membeli BBM di SPBU. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Marketing Operation Region III wilayah Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM dan LPG pada Hari Raya Imlek, Selasa (5/2).

Pertamina memperkirakan tidak ada kenaikan konsumsi BBM dan LPG pada masa liburan Imlek.

Namun, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada hari Imlek, Pertamina MOR III telah menyiapkan pasokan tambahan hingga 6 persen atau sekitar 2.9 juta tabung untuk wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Selain itu, Pertamina MOR III juga tetap menyiagakan agen serta pangkalan LPG yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten di libur Hari Raya Imlek 2019.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, selain LPG subsidi 3 kg, masyarakat juga bisa mendapatkan LPG nonsubsidi seperti bright gas di outlet seperti minimarket modern, bright home service, dan di sejumlah SPBU.

“Pertamina menghimbau masyarakat untuk menggunakan LPG nonsubsidi, karena LPG subsidi digunakan untuk masyarakat tidak mampu. Kami tetap menyediakan bright gas di beberapa outlet dan SPBU,” jelasnya.

Dewi juga mengimbau masyarakat menjaga keamanan penggunaan LPG apabila meninggalkan rumah.

Salah satunya dengan melepas regulator dari tabung LPG. Selain itu, memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik, serta rutin melakukan pemeriksaan kondisi selang, valve dan regulator secara berkala.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada hari Imlek, Pertamina MOR III telah menyiapkan pasokan tambahan hingga 6 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News