Pertamina Bidik Kenaikan Produksi 32.000 Bph

Pertamina Bidik Kenaikan Produksi 32.000 Bph
Pertamina Bidik Kenaikan Produksi 32.000 Bph
JAKARTA--PT Pertamina (Persero) menargetkan tambahan produksi sebanyak 32.000 barel per hari (bph) dari aksi akuisisi sejumlah blok migas di dalam dan luar negeri pada tahun ini. Tambahan produksi itu dalam jangka pendek sangat signifikan untuk membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional.

"Pertamina menargetkan akuisisi sekitar 5 area migas hingga akhir tahun ini dengan potensi tambahan produksi sebesar 32.000 bph," kata Karen Agustiawan, dirut Pertamina di Jakarta, Selasa (9/10).

Pertamina akan mengutamakan akuisisi pada area-area yang telah berproduksi, sehingga hasilnya dapat secara cepat dimanfaatkan untuk mendukung upaya pemenuhan kebutuhan energi nasional. Meski, dengan harga minyak mentah yang berada di level tinggi saat ini kesempatan untuk melakukan akuisisi tersebut tidaklah banyak."Kami mengapresiasi para mitra yang bersedia duduk satu meja membicarakan kerangka kerja sama saling menguntungkan di masa depan," katanya.

Karen melanjutkan, dukungan pemerintah melalui pembicaraan antarpemerintahan (government to government/G to G) juga sangat penting, mengingat posisi Pertamina sebagai BUMN migas.

JAKARTA--PT Pertamina (Persero) menargetkan tambahan produksi sebanyak 32.000 barel per hari (bph) dari aksi akuisisi sejumlah blok migas di dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News