Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024, Ini Persyaratannya

Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024, Ini Persyaratannya
Ilustrasi - PT Pertamina (Persero) membuka program beasiswa sobat bumi 2024 untuk mahasiswa pendidikan sarjana (S1) dan vokasi (D3/D4) dari Sumatera hingga Papua. ANTARA/HO-Pertamina Foundation

jpnn.com - JAKARTA - Kabar baik bagi mahasiswa Indonesia. PT Pertamina (Persero) membuka program Beasiswa Sobat Bumi 2024.

Beasiswa itu diperuntukkan bagi mahasiswa pendidikan sarjana (S1) dan vokasi (D3/D4) dari Sumatra hingga Papua.

Beasiswa itu memberikan beragam manfaat untuk penerimanya, mulai dari bantuan biaya pendidikan, bantuan biaya hidup, capacity building terkait pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, dan energi terbarukan serta jejaring mahasiswa seluruh Indonesia.

Vice President CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman mengatakan Beasiswa Sobat Bumi merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pertamina sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan bangsa.

"Beasiswa Sobat Bumi merupakan bagian dari program sustainable education sekaligus bentuk apresiasi kami kepada mahasiswa berprestasi dan juga aktif dalam kegiatan masyarakat maupun lingkungan hidup," kata Fajriyah dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/2).

Sejak 2011, Pertamina telah memberikan beasiswa melalui Beasiswa Sobat Bumi kepada 3.813 putra-putri terbaik seluruh Indonesia. 

Dari masa pandemi hingga 2023, penerima terus meningkat. Pada 2020 berjumlah 285 mahasiswa, 2021 sebanyak 381, 2022 ada 420, dan 2023 sejumlah 465.

"Lewat beasiswa ini, kami membina mereka sesuai dengan semangat Pertamina, yakni energizing community," katanya. Jadi, lanjut dia, mereka tidak hanya memperoleh bantuan dalam bentuk biaya, tetapi juga pengalaman terjun langsung ke tengah masyarakat bersama Pertamina.

PT Pertamina (Persero) membuka program Beasiswa Sobat Bumi 2024. Pendaftaran dibuka hingga 24 Februari. Ini persyaratannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News