Pertamina Cepat Merespons Temuan Soal Gas 3 Kg, Mendag Mengapresiasi

Pertamina Cepat Merespons Temuan Soal Gas 3 Kg, Mendag Mengapresiasi
Ilustrasi - tabung gas LPG 3 kg bersubsidi (ANTARA/Rahmat Fajri)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut positif langkah cepat PT Pertamina Patra Niaga terkait temuan adanya ketidaksesuaian isi gas LPG 3 kilogram di sejumlah Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE).

Mendag secara khusus juga mengapresiasi upaya pengawasan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dijalankan PT Pertamina Patra Niaga.

Dia berharap pengawasan kesesuaian kuantitas akan terus disinergikan Kemendag dengan PT Pertamina Patra Niaga.

“Masalah ini sangat penting karena menyangkut hajat hidup rakyat banyak. Hal ini menyangkut masyarakat kecil," ujar Zulhas saat memimpin kembali ekspose penemuan tabung LPG 3 kg tidak sesuai pelabelan dan kebenaran kuantitas di SPPBE swasta di kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Zulhas menegaskan Kemendag terus berkomitmen menjaga tertib ukur, termasuk untuk tabung gas LPG 3 kg karena ketidaksesuaian merugikan masyarakat kecil.

Dia memastikan bahwa segala kecurangan terhadap gas LPG 3 kg akan ditindak tegas.

“Kami akan cek setiap provinsi, tidak main-main. Untuk dua sampai tiga bulan ini kami menggunakan pendekatan administratif. Namun, jika ditemukan unsur pidana, akan kami laporkan ke pihak berwajib,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Kemendag dan pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan.

Pertamina Patra Niaga cepat merespons temuan ketidaksesuaian isi gas LPG 3 kilogram, Mendag mengapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News