Pertamina Curiga Ada Minyak dan Gas Bumi di Cirebon, 23 Desa Disurvei

Pertamina Curiga Ada Minyak dan Gas Bumi di Cirebon, 23 Desa Disurvei
PT Pertamina Hulu Energi melakukan survei di beberapa wilayah di Cirebon karena diduga berpotensi mengandung minyak dan gas bumi. Ilustrasi: Pertamina

jpnn.com, CIREBON - Beberapa wilayah di Cirebon diduga berpotensi mengandung minyak dan gas bumi.

Bupati Cirebon Imron menyatakan wilayahnya bakal disurvei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik oleh PT Pertamina Hulu Energi.

"Ada 23 desa yang bakal disurvei lantaran diduga berpotensi mengandung migas," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Rabu (15/9).

Adapun survei terletak di Kecamatan Dukupuntang, Palimanan, Gempol, Arjawinangun, Depok, Sumber, dan Klangenan.

Menurut dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon mendukung pelaksanaan survei tersebut.

Imron pun mendorong seluruh pemerintah kecamatan, desa, hingga masyarakat untuk memfasilitasi proses survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa oleh PT Pertamina Hulu Energi itu.

"Kami harapkan pelaksanaan survei dilakukan secara bertanggung jawab dengan memperhatikan kondisi alam serta lingkungan sekitar Kabupaten Cirebon," tuturnya.

Imron mengatakan energi merupakan salah satu faktor yang dibutuhkan untuk kegiatan manusia. Kebutuhan energi setiap tahun pun meningkat, seiring bertambahnya jumlah populasi manusia.

PT Pertamina Hulu Energi melakukan survei di beberapa wilayah di Cirebon karena diduga berpotensi mengandung minyak dan gas bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News