Pertamina Dinilai jadi Pilar Kokoh untuk Kesuksesan UMKM

Pertamina Dinilai jadi Pilar Kokoh untuk Kesuksesan UMKM
Salah satu UMKM binaan PT Pertamina. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Alia Felicia pemilik AIU Craft menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan pembinaan dari Pertamina pada usaha miliknya.

UMKM binaan Pertamina itu menyabet penghargaan UMKM Terbaik kategori kriya dalam gelaran Gernas BBI-BBWI Jakarta 2023.

AIU Craft merupakan UMKM yang khusus membuat kerajinan tangan berupa tas lukis dan aksesoris, dengan membawa karakteristik dan keunikan budaya kota Jakarta dalam setiap karyanya.

“Terima kasih Pertamina, karena telah menjadi pilar yang kokoh dalam perjalanan kami menuju kesuksesan,” ujar Alia.

VP CSR & SMEPP Management Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan akses atas pengetahuan dan keterampilan yang intens melalui berbagai pendampingan dan pelatihan, mampu meningkatkan daya saing usaha UMKM.

Hal itu pun membuat Pertamina meraih penghargaan dengan kategori nilai belanja terbesar Business Matching Jakarta 2023 dengan realisasi belanja senilai Rp 271,6 triliun.

Fajriyah membeberkan penghargaan yang diraih mendorong Pertamina makin gencar dalam memberikan dukungan bagi produk lokal untuk dapat menguasai pasar domestik hingga kemudian masuk ke dalam pasar internasional.

“Kami berharap seluruh pihak dapat terus memberikan semangat yang sama dalam mendukung peningkatan kapasitas UMKM guna meningkatkan perekonomian nasional,” ujarnya.

Alia Felicia pemilik AIU Craft menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan pembinaan dari Pertamina pada usaha miliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News