Pertamina Ditugaskan Bangun 22 SPBG CNG

Pertamina Ditugaskan Bangun 22 SPBG CNG
Pertamina Ditugaskan Bangun 22 SPBG CNG

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendapat tugas membangun 22 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) CNG dan 7 mobile refueling unit (MRU) beserta infrastruktur pendukungnya di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah pada tahun ini.

Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM dalam ketarangannya, Selasa (6/5) menyebutkan, Pertamina juga bertugas dalam penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan di SPBG yang akan dibangun tersebut dan SPBG eksisting sejumlah 23 unit di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Timur.

Penugasan itu tertuang dalam Kepmen ESDM No 2435 K/15/MEM/2014 dan Kepmen ESDM No 2436 K/15/MEM/2014, tanggal 23 April 2014, dimana Pertamina bersama PGN ditetapkan sebagai badan usaha pelaksana penugasan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas untuk transportasi jalan.

Aturan ini merupakan pelaksanaan Peraturan Menteri ESDM No 8 Tahun 2014 tentang Pelaksanaan Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Gas Untuk Transportasi Jalan.

Penugasan pembangunan SPBG CNG dan infrastruktur lainnya kepada Pertamina, menggunakan dana APBN dan dana Pertamina dengan rincian biaya yaitu APBN tahun anggaran 2014 berjumlah 10 SPBG CNG dan 7 MRU beserta infrastruktur pendukungnya. Sedangkan dana Pertamina untuk membangun 12 SPBG CNG.

Penugasan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan kepada Pertamina, total alokasinya  sebesar 37,7 MMSCFD untuk tahun 2014 hingga 2019. (lum/indopos)


JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mendapat tugas membangun 22 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) CNG dan 7 mobile refueling unit (MRU)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News