Pertamina Dukung Kejuaraan Catur Asia 2023, PB Percasi: Ini Harus Diapresiasi

Pertamina Dukung Kejuaraan Catur Asia 2023, PB Percasi: Ini Harus Diapresiasi
Ilustrasi kompetisi catur. Foto: google

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dinilai berkontribusi besar terhadap olah raga catur di Tanah Air.

Salah satunya melalui dukungan terhadap Kejuaraan Catur Asia 2023 atau Kejuaraan Asian Zone 3.3 Chess Championship 2023 (AZCC) di Jakarta. 

Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM Utut Adianto mengatakan dukungan Pertamina tersebut, selain menjadi motivasi bagi para atlet, sekaligus bisa menjadi benchmark bagi BUMN dan perusahaan lain dalam pengembangan olah raga catur di Indonesia.

“Luar biasa sekali dukungan Pertamina untuk olah raga catur di Tanah Air. Termasuk dukungan untuk kesuksesan kejuaraan Asian Zona 3.3. Ini yang harus diapresiasi,” kata Utut Adianto.

Menurut Utut, dukungan Pertamina memang sangat penting.

Selain tercatat dalam kalender resmi Federasi Catur Internasional (FIDE), kejuaraan ini juga menjadi salah satu ajang seleksi menuju FIDE World Cup 2023 dan FIDE Women’s World Cup 2023 yang akan digelar di Baku, Azerbaijan, pada 29 Juli–26 Agustus 2023 mendatang.

Melalui ajang ini, diharapkan Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, namun sekaligus bisa meraih hasil maksimal sehingga bisa mengantongi tiket menuju Piala Dunia Catur 2023.

“Kita harapkan para wakil Indonesia, entah Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, Susanto Megaranto atau yang lain dapat meraih hasil maksimal dan merebut tiket ke kejuaraan dunia,” tutur Utut.

Luar biasa sekali dukungan Pertamina untuk olah raga catur di Tanah Air. Termasuk dukungan untuk kesuksesan kejuaraan Asian Zona 3.3. Ini yang harus diapresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News