Pertamina EP Alih Kelola Lapangan Ramba

Pertamina EP Alih Kelola Lapangan Ramba
Pertamina EP Alih Kelola Lapangan Ramba
JAKARTA - PT Pertamina EP melakukan alih kelola kembali lapangan Ramba di Sumatera Selatan dari ex TAC Pertamina - Elnusa Tristar Ramba Ltd (P-ETRL) sejak 16 Oktober 2010. Hal ini terkait telah berakhirnya Technical Assistance Contract (TAC) ETRL Ramba pada 15 Oktober 2010 lalu.

Presiden Direktur Pertamina EP, Salis S Aprilian menjelaskan, dengan alih kelola ini diharapkan Pertamina EP dapat meningkatkan produksi dari lapangan Ramba.  Sehingga menurutnya, peningkatan produksi ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap upaya pencapaian target produksi.

"Hingga Oktober 2010 ini, produksi minyak lapangan Ramba mencapai 3.424 barel per hari dan gas sebesar 15,8 juta standar kaki kubik per hari,’’ ucapnya di Jakarta, Rabu (27/10).

Sebelumnya lanjut Salis, Pertamina EP juga telah berhasil meningkatkan produksi secara signifikan dari lapangan-lapangan yang dialih kelola. Lapangan Limau, yang terletak di Sumatera Selatan, telah berhasil meningkatkan produksi dari 6.000 barel per hari pada tahun 2007 meningkat dua kali lipat menjadi 12.000 barel per hari pada 2009.

JAKARTA - PT Pertamina EP melakukan alih kelola kembali lapangan Ramba di Sumatera Selatan dari ex TAC Pertamina - Elnusa Tristar Ramba Ltd (P-ETRL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News