Pertamina EP Garap Lapangan Tua

Selasa, 15 Maret 2011 – 19:37 WIB
Pertamina EP Garap Lapangan Tua - JPNN.com
Pertamina EP Garap Lapangan Tua
JAKARTA - Pertamina EP, salah satu perusahaan PT Pertamina, tengah gencar melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi sumur tua untuk mempertahankan pertumbuhan produksi minyak dan gas bumi. Salah satu eksploitasi yang kini dilakukan adalah pemboran sumur PMB-21 yang dilakukan Pertamina EP Region Sumatera di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Presiden Direktur Pertamina EP Salis S Aprilian mengatakan, tahun ini, Pertamina EP merencanakan pemboran eksploitasi 48 sumur dan 19 sumur kerja ulang di wilayah Region Sumatera. "Angka tersebut merupakan bagian dari keseluruhan rencana kerja Pertamina EP pada tahun 2011 yang terdiri dari pemboran eksploitasi sebanyak 155 sumur dan 72 sumur kerja ulang pindah lapisan (KUPL)," ujar Salis dalam keterangannya, Senin (14/3).

Kegiatan Pertamina EP di Region Sumatera berada di empat lapangan, yakni Rantau (Nanggroe Aceh Darussalam), Pangkalan Susu (Sumatera Utara), Pendopo dan Prabumulih (Sumatera Selatan). Selain itu, juga diperkuat dengan operasi di lima Unit Bisnis EP (UBEP) ADERA, Limau, dan Ramba di Sumatera Selatan, UBEP Lirik di Riau, dan UBEP Jambi di Jambi serta 16 Technical Assistance Contract (TAC) dan 8 Kerja Sama Operasi (KSO).

Pihaknya berharap para stakeholder terkait ikut mendukung kegiatan pengeboran tersebut, yakni membantu dalam proses perizinan, pembebasan lahan untuk kegiatan pemboran, kepastian izin survei seismik, serta isu keamanan fasilitas produksi

Pertamina EP. "Kegiatan Hulu Migas menjadi titik fokus strategis dilihat dari nilai pentingnya dalam menjamin sumber energi demi kelangsungan bisnis dan kepentingan nasional," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...