Pertamina Gandeng Mastercard

Pertamina Gandeng Mastercard
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina bekerja sama dengan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi nontunai atau cashless di SPBU, sekaligus memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan dari berbagai issuer, terutama yang berlogo Mastercard.

"Kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU," ujar Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Jumali di Jakarta, Senin (14/5).

Kerja sama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society, sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan.

Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa kembali bekerja sama dengan Pertamina sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Gerakan yang dicanangkan oleh pemerintah ini dirasa sangat sejalan dengan misi Mastercard dalam meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pembayaran nontunai lebih praktis, aman dan nyaman.

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Pertamina terutama yang memiliki kartu debit ataupun kredit dengan logo Mastercard akan semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi pembayaran di semua SPBU milik Pertamina.

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina, yang telah dimulai sejak lima tahun lalu. Kami percaya kerja sama ini akan bisa mendorong penggunaan transaksi nontunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan," imbuh Tommy.(chi/jpnn)


Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi nontunai atau cashless di SPBU.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News