Pertamina Goes to Campus Libatkan Ribuan Mahasiswa

Pertamina Goes to Campus Libatkan Ribuan Mahasiswa
Salah satu kegiatan rutin Pertamina Kunjungan ke Kampus sebagai wadah berbagi pengetahuan. Kunjungan Pertamina ke FEB Unmul dihadiri ketua BEM FEB dan perwakilan fakultas lainnya. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Region Manager Communication & CRS Pertamina Kalimantan Yudy Nugraha mengatakan, Pertamina Goes to Campus diharapkan menstimulus kemampuan mahasiswa serta memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja.

Pertamina Goes to Campus sendiri akan dihelat di beberapa universitas di Kalimantan dan melibatkan ribuan mahasiswa.

Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) dipilih sebagai tuan rumah pertama pada Kamis (19/4).

“CSR Pertamina memiliki empat pilar, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Yudy, Selasa (17/4).

Dia menambahkan, Pertamina Goes to Campus adalah salah satu bentuk bidang pendidikan.

“Sepanjang tahun lalu, kami menerima kunjungan dari sekitar 1.000 siswa dan mahasiwa yang datang ke kantor dan unit operasi kami untuk menambah wawasan mengenai energi. Ini memberi ide kami untuk mendatangi kampus-kampus dengan kemasan yang lebih menarik,” tutur Yudy.

Selain di Polnes, acara roadshow ini akan dilakukan di beberapa kampus lainnya yang ada di Kalimantan.

Di Balikpapan, misalnya, roadshow akan dihelat di Institut Teknologi Negeri Kalimantan (ITK) dan Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba).

Pertamina Goes to Campus diharapkan menstimulus kemampuan mahasiswa serta memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News